Header Ads

Cara Kuliah Di Luar Negeri Dan Pertimbangan Memilih Negara Tujuan


Cara kuliah di luar negeri sebenarnya tidaklah sulit, karena saat ini banyak lembaga yang siap menjembatani anda untuk mengambil study di luar negeri tersebut. Dalam hal ini yang terpenting yaitu mengenai masalah kompetensi yang anda miliki. Namun juga tidak dipungkiri, untuk memilih tempat kuliah terkadang juga membuat kita pusing. 

Kalau kita sudah memilih tempatnya sebenarnya mudah untuk cara kuliah di luar negeri tersebut. Namun dalam memilih tempat tersebut Anda juga harus mempertimbangkannya dengan bijak, nah jadi apa saja yang harus anda pertimbangkan untuk memilih negara tujuan kuliah di luar negeri?

1. Bahasa
Penting untuk Anda ketahui yaitu negara tujuan kuliah berada di luar negeri yang sangat popular dan tidak memakai Bahasa inggris untuk kehidupan sehari-harinya yaitu ada Jerman dan Perancis. Negara tersebut mempunyai jumlah mahasiswa Internasional yang bisa dibilang cukup banyak. Kemudian untuk yang ada di asia, negara-negara seperti singapura, malaysia dan cina juga semakin diminati oleh para mahasiswa indonesia karena kualitasnya yang baik dan dalam hal ini juga menawarkan program yang diajarkan dalam bahasa inggris.

2. Pola pengajaran
Mengenai masalah pola pengajaran tersebut tentunya juga sangat penting untuk dipertimbangkan karena untuk setiap negara mempunyai pola pengajaran serta sistem pendidikan yang cukup berbeda. Sebaiknya Anda dalam hal ini memilih negara yang memberikan penawarkan pola pengajaran yang cocok dengan cara Anda dalam belajar dan memahami pelajaran. Untuk universitas-universitas yang ada di jerman, inggris dan negara eropa tersebut tentunya mengharapkan bagi para mahasiswa supaya mampu belajar dengan mandiri. Dosen dalam hal ini akan memberikan materi perkuliahan berada di dalam kelas, selebihnya untuk mahasiswa dalam hal ini diharapkan untuk mencari sendiri. Pola pengajaran di australia yaitu dengan menggabungkan kedua pola tersebut di atas.

3. Visa pelajar
Selain dengan dua pertimbangan yang ada diatas Anda juga haruslah memikirka mengenai cara untuk mendapatkan visa pelajar ke luar negeri. Untuk proses pembuatan visa tersebut biasanya akan memakan waktu sebentar atau lama, hal tersebut tergantung dengan negara tujuan serta program kuliah yang dipilih.

4. Biaya
Besarnya biaya kuliah yang ada di luar negeri dan biaya hidup untuk sehari-hari tentunya juga berbeda berada di setiap negara. Pada saat ini untuk biaya kuliah dan biaya hidup sehari-hari yang cukup tnggi yaitu berada di australia, inggris dan amerika serikat. Kalau  dana terbatas, biasanya untuk negara-negara yang masih banyak memberikan subsidi bagi mahasiswanya dalam hal ini dapat menjadi pilihan untuk contohnya yaitu ada di jerman. Bisa dikatakan bahwa jerman pada saat ini merupakan negera termurah sebagai tujuan kuliah yang ada di luar negeri.

Dalam hal ini Hsbc Indonesia memperkenalkan berkaitan dengan layanan baru yang bernama hsbc premier next gen. ini merupakan sebagai salah satu jawaban dari adanya sejumlah tantangan yang dihadapi oleh para pelajar indonesia yang berada di luar negeri. Ini yang merupakan sebagai layanan tersedia untuk putra-putri nasabah hsbc premier yang memiliki usia 18 sampai dengan 28 tahun.

Head of marketing retail banking & wealth management hsbc indonesia fransisca kallista arnan juga mengatakan bahwasannya ambisi untuk mengoptimalkan potensi serta kompetensi supaya terus bisa kompetitif dengan mendorong generasi borderless pada saat ini mendapatkan pendidikan yang terbaik di manapun.

Nah setelah anda bisa mempertimbangkan untuk memilih negara tujuan, maka tentu saja untuk cara kuliah di luar negeri akan sangat mudah, karena beda negara pastinya juga bed acara hidup disana dan beda administrasi yang harus kita siapkan pula.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.