Header Ads

Cara Melepas Stiker Mobil Motor Dengan 6 langkah Mudah


Langkah untuk melepas stiker mobil atau juga stiker buat sepeda motor sangat gampang, walau gampang butuh kehati-hatian hingga tidak mengakibatkan kerusakan cat body.

1. Hal awal dapat di kerjakan ialah tetapkan dulu stiker yang akan dibuang. Langkah ini penting, Faktanya ada stiker penting serta harus berada di motor atau mobil. Contoh saja seperti stiker langkah perawatan motor, stiker ukuran desakan angin ban, stiker detail mesinnya berada di kap mesin, stiker panduan serangkaian V-belt dll. 

2. Memprioritaskan selesai lebih tahu stiker mana yang akan di bebaskan serta mencari stiker mana yang sulit serta yang gampang dilepaskan dari bodi. Yang sulit bila sticker yang memelekat terlapisi clear coat. Sedang yang gampang tentunya sticker tanpa ada dilapis apa pun. Dari sini dapat diputuskan mana harus dilepaskan lebih dulu. 

3. Langkah melepas sticker tanpa ada clear coat. Pelepasan stiker ini cukup cepat dan mudah, lebih jika motornya masih baru. Sebab stiker tidaklah demikian lengket ke bodi. Pertamanya, stiker sudah dibikin dikit lentur hingga gampang lepas. Dapat menggunakan korek atau blower tetapi lebih di mereferensikan untuk pakai pemanas atau blower. Api korek digerakan ke kiri serta kanan untuk memanasi stiker. Hingga cepat dan mudah melepas. Selesai lentur, dapat tarik ujung stiker. 

4. Langkah melepas sticker dilapis clear coat. Sisi ini cukup sulit karena itu 2x proses. Pertamanya melepas dulu susunan clear coat. Selanjutnya baru melepas stickernya. Panasin dulu dengan hair dryer di media sticker serta pelapisnya, selanjutnya baru dikerjakan proses pencopotannya. 

5. Panaskan dengan berkali-kali Nyatanya proses pemanasan tidak cukup dikerjakan sekali diawalnya sebelum melepas sticker. Sepanjang langkah pelepasan alangkah lebih baiknya pemanasan dilakuin terus-terusan, supaya lem tidak cepat mengeras . Kerjakan terus pemanasan dengan hair dryer untuk stiker lepas semua. 

6. Langkah meghilangkan sisa stiker atau lem Langkah meniadakan sisa stiker atau sisa lem stiker dapat memakai semprotan pembersih, misalnya WD-40 - anti karat atau menggunakan minyak kayu putih sambil dipoles dengan pergerakan berputar-putar searah atau dengan memakai obat poles yang terdapat compound. 

Memakai bensin untuk membersihkan sisa stiker sebenarnya dapat, tapi semisal telat ngelap, cat bodi dapat putih-putih, serta itu sulit hilang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.