Header Ads

Kontroversi Pilihan Cawapres Jokowi Jelang Jadwal Pilpres 2019


Berbicara mengenai jadwal pilpres 2019 pastinya banyak sekali hal menarik untuk di bahas mengenai masalah pilpres. Seperti yang kalian tahu bahwa pilpres sendiri merupakan salah satu momen yang banyak dinantikan oleh masyarakat indonesia. karena sebagai pesta demokrasi terbesar pilpres banyak memunculkan semangat berpolitik dikalangan masyarakat indonesia.

Dimana dalam pilpres masyarakat akan di berikan hak untuk memilih siapa yang berhak untuk memimpin indonesia selama masa 5 tahun jabatan. KPU sendiri telah memutuskan bahwa pemungutan suara dalam pilpres akan di laksanakan pada 17 april 2019. Namun meskipun begitu karenapilpres merupakan pesta demokrasi terbesar pastinya persiapan yang dilakukan juga banyak.

Maka dari itu meskipun dilaksanakan pada bulan april 2019 tetapi beberapa agenda pilpres telah di mulai sejak pertengahan 2018 tepatnya di bulan agustus. Dimana untuk agenda pertama yaitu mempersiapkan progam dan juga penganggaran terkait dengan pilpres. Dimana untuk jadwal pilpres 2019 yang lengkap juga sudah di publikasikan oleh pihak KPU. 

Kontroversi Pilihan Cawapres Jokowi Jelang Jadwal Pilpres 2019
Kontroversi Pilihan Cawapres Jokowi Jelang Jadwal Pilpres 2019
Namun yang menarik dalam pilpres kali ini adalah mengenai kontroversi pemilihan cawapres yang dilakukan oleh Jokowi. Karena apabila di tahun 2014 jokowi mengusung Jusuf Kala sebagai cawapres tetapi kali ini justru Jokowi menggandeng KH Ma’ruf Amin untuk maju bersama di pilpres. Pilihan Jokowi tersebut tentunya mengundang kontroversi di antara kontituen di indonesia yang berkomitmen pada demokrasi yang pluralism.

Mungkin dari kubu Jokowi sendiri dalam menggandeng KH. Ma’ruf Amin merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk menarik hati para kaum muslim. Karena memang kita semua tahu bahwa indonesia mayoritas penduduknya adalah beragama islam. Hal tersebut pastinya menjadi nilai lebih tersendiri bagi paslon nomor urut 1 ini. namun meskipun begitu tetap saja terdapat beberapa golongan yang meyangkan pemilihan KH. Ma’ruf  Amin sebagai cawapres.

Apalagi melihat rekam jejak KH Ma’ruf Amin dan intoleransi ketika menjabat sebagai ketua MUI yang banyak menimbulkan kekhawatiran di kalangan non muslim dan juga lingkaran politik yang lebih liberal. KH Ma’ruf Amin sendiri merupakan sosok yang berasal dari organisasi muslim terbesar di indonesia. selain itu KH Ma’ruf Amin adalah mantan anggota dari Gusdur yang merupakan orang yang sangat di hormati di indonesia.

Namun meskipun begitu banyak orang yang berpendapat bahwa KH Ma’ruf jauh dari tradisi yang diajarkan oleh Gusdur dan hal tersebutlah yang di khawatirkan oleh banyak orang. itu tadi beberapa informasi mengenai jadwal pilpres 2019 yang akan berguna untuk menambah pengetahuan kalian mengenai pilpres. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.